Pencarian :

Berita • Detail Berita

PNS Harus Bekerja Sesuai Aturan Main

2015-07-06 08:10:27

CIMAHI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi membantah banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Sekretariat DPRD mengundurkan diri karena takut menjadi korban dalam kasus korupsi seperti rekan-rekan mereka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dantje Sunanda mengakui adanya seorang PNS yang memilih mengundurkan diri saat dimutasi ke lingkungan Setwan. Akan tetapi, mundurnya PNS tersebut murni karena ingin pensiun.

"Beliau bukan mengundurkan diri, tapi ingin pensiun saja. Kebetulan memenuhi syarat untuk pensiun jadi pensiun," katanya, kepada pewarta, Kamis (2/7/2015).

Sejauh ini berdasarkan pengamatannya, perjalanan kasus korupsi SPPD DPRD Cimahi tahun 2011 itu sama sekali tidak mempengaruhi kinerja PNS karena hingga kini mereka masih bekerja sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, agar seluruh PNS dimanapun yang bersangkutan bertugas agar tetap komitmen dengan janji setianya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berpegang teguh pada aturan yang ada.

"Pokoknya, sebagai pegawai pemerintah harus bekerja sebaik-baiknya dengan berpegangan pada aturan yang berlaku agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah," paparnya.(ha)


Kegiatan Cimahi

Headline News