Pencarian :

Berita • Detail Berita

Maaf, Pemkot Tak Sediakan Dana THR

2015-07-08 11:22:14

CIMAHI - Menjelang Idulfitri, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Cimahi kebanjiran proposal permohonan Tunjangan Hari Raya (THR) yang diajukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cimahi Yanuar Taufik mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga proposal yang diajukan kelompok ormas dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan mengalami peningkatan menjelang Idulfitri.

"Kami sampaikan bahwa di kami itu tidak ada alokasi anggaran khusus untuk THR dan hal ini kami perlu sampaikan kepada masyarakat jangan sampai salah paham," katanya, kepada pewarta, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat bahwa pemberian bantuan hibah dan bantuan sosial sudah dilakukan moratorium sehingga tidak ada alasan bagi pemkot untuk mengeluarkan APBD yang tidak ada dasar hukumnya.

Untuk itu, selama moratorium dirinya meminta warga masyarakat untuk menahan diri dengan tidak mengajukan dulu proposal bantuan hibah dan bansos.

"Moratorium ini dilakukan untuk pembenahan internal dilakukan agar penyalurannya lebih sesuai dengan aturan dan sejalan dengan program pembangunan daerah," paparnya.(ha)


Kegiatan Cimahi

Headline News