Pencarian :

Berita • Detail Berita

1.100 Guru Ngaji Dapat Bantuan Insentif

2015-07-08 11:25:49

CIMAHI - Sebanyak 1.100 orang guru ngaji di Kota Cimahi mendapatkan bantuan insentif dari pemerintah kota. Masing-masing guru ngaji itu menerima insentif sebesar Rp570.000.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Yanuar Taufik mengatakan, pembagian bantuan dilakukan dua tahap pada Senin (6/7) dan Selasa (Selasa (7/7). Mereka yang mendapatkan insentif itu haruslah mendapatkan rekomendasi dari MUI ataupun DMI.

"Ini untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar mengajarkan ngaji kepada masyarakat ditempatnya," katanya, kepada pewarta usai penyerahan bantuan langsung oleh Walikota Cimahi Atty Suharti di Gedung A, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jl. Rd. Demang Hardjakusumah.
 
Walikota Cimahi Atty Suharti mengatakan, meski dana alokasinya kecil, tapi haruslah dihargai sebagai ruhani pemerintah yang ingin dekat dengan kelompok yang sedang berjuang untuk menegakan Syiar Islam. 

Cimahi salah satu kota dengan visi agamis sehingga dijabarkan dalam program dan kegiatan yang sangat religi membina iman dan taqwa. Diharapkan para santri atau peserta didik memiliki kecerdasan iman dan taqwa yang bakal tercermin pada akhlak para pserta didik.

Cimahi yang mengandalkan kekayaan sumber daya manusia (SDM) untuk membangun kota membutuhkan SDM yang memiliki nilai-nilai yang unggul sehingga dapat menguatkan kecerdasan spiritual dan emosionalnya.

"Tanggung jawab pemerintah dan komponen masyarakat terutam tokoh agama. Guna meningkatkan nilai kebaikan peserta didik atau generasi muda karena bisa mengingatkan umat untuk selamat didunia dan diakhirat," paparnya.(ha)

Kegiatan Cimahi

Headline News