Pencarian :

Berita • Detail Berita

Cimenteng dan Ciseupan Dibidik Jadi Wisata Alam

2017-01-09 14:27:58

CIMAHI - Untuk memberikan kemudahan masyarakat yang haus akan objek wisata yang murah meriah, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi pada tahun ini akan menggarap wisata Cimenteng dan Ciseupan.

Kepala Seksi Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi, Nursaleh mengatakan, untuk objek Cimenteng, Pemkot Cimahi telah melakukan kajian akademisnya. Tinggal selanjutnya dibahas diinternal pemerintah daerah.

"Pariwisata yang di Cimenteng kan sudah selesai kajiannya dan kami akan bahas bersama pimpinan untuk mendapatkan berbagai masukan," kata Nursaleh, kepada pewarta, Senin (9/1/2017).

Dia menjelaskan, secara keseluruhan Cimenteng diproyeksikan menjadi Taman Hutan Kota (THK), tapi nantinya akan dibuatkan fasilitas untuk bisa dinikmati oleh warga dari berbagai kalangan dan status sosial.

Sejumlah fasilitas yang akan dibangunnya antara lain trek jogging, untuk wisata alam dan taman dipercantik. Sama halnya dengan Cimenteng, Ciseupan juga rencananya akan digarap untuk wisata air. Bahkan, tempat tersebut juga sudah dikaji.

"Ciseupan, wisata air sudah selesai kajiannya," kata Nursaleh.

Selanjutnya, kata Nursaleh, hasil kajian tersebut akan maju ke tahap selanjutnya, yakni membuat masterplan dan Detail Enginering Desian (DED). Sekedar informasi, Cimenteng sendiri berada di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Sedangkan Ciseupan berada di Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Kegiatan Cimahi

Headline News