Pencarian :

Berita • Detail Berita

Dishub Akan Pasang 2.366 PJU

2017-01-16 09:13:29

CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi pada 2017 ini menargetkan memasang fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) tersebar di 2.366 titik. Pemasangan alat penerangan jalan itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan dari orang yang memanfaatkan situasi gelapnya jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan PJU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Endang mengungkapkan, PJU yang akan terpasang ini totalnya sebanyak 2.366 titik yang tersebar di jalan dan gang-gang. Mayoritas, PJU akan terpasang di gang-gang menuju permukiman warga.

"Untuk yang di jalan, kami akan memasang PJU di 491 titik," katanya, kepada pewarta, Senin (16/1).

Sedangkan, PJU tersebut akan dipasang di Jalan Kebon Kopi, Jalan Jati, Jalan Pasar Atas, Jalan Sangkuriang, Jalan Cipageran, dan Jalan Kamarung. Pemasangannya direncanakan pada April atau Mei 2017.

PJU itu ada juga yang digunakan untuk merevitalisasi penerangan sebelumnya seperti di Jalan Kebon Kopi. Menurutnya, selama ini interval antar PJU masih belum ideal atau terlalu jauh. Jarak antar tiang PJU agar tidak ada blank spot dari seharusnya 25-30 meter.

"Tahun ini akan ada penambahan pemasangan PJU di beberapa titik, selain di jalan besar, juga di gang-gang," ujarnya.

Endang mengungkapkan, sepanjang 2016 kemarin, hampir semua jalan terutama yang rawan kriminalitas sudah  dipasang PJU. Pihaknya juga sudah memasang PJU di gang-gang.

"Untuk PJU yang digang kita menargetkan bisa memasang sebanyak 9.000 titik. Tahun 2016 telah realisasi sebanyak 3.600 titik. Sementara untuk tahun ini rencananya  2.366 titik. Target 2018 tuntas," ujarnya.


Kegiatan Cimahi

Headline News