Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Akan Tuntaskan Flyover Padasuka

2017-02-03 10:47:36

CIMAHI - Pemkot Cimahi menegaskan akan menuntaskan proyek pembangunan flyover Padasuka yang saat ini progresnya telah mencapai 79%. Untuk merampungkan infrastruktur tersebut, pemerintah akan mengalokasikan anggaran Rp4 miliar pada APBD Perubahan.

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemerintah Kota Cimahi, Benny Bahtiar mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan flyover sebenarnya nyaris rampung. Hanya, ketika ada surat dari Kemenhub yang menyatakan pada 28 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017 proses pembangunan harus dihentikan sementara.

Instruksi dari kementrian Perhubungan yang meminta pembangunan dihentikan sementara, menyusul arus lalu lintas kereta di akhir tahun sedang padat. Seperti diketahui, instruksi tersebut disampaikan karena pembangunan Fly Over Padasuka berada di atas jalur perlintasan kereta api.

"Dengan adanya surat itu, mau tidak mau Pemerintah Kota Cimahi harus mengikuti perintah tersebut, meski resikonya target penyelesaian pembangunan jadi terbengkalai," katanya, kepada pewarta, Jumat (3/2).

Dirinya menegaskan, pembangunan akan dilanjutkan di tahun 2017. Tapi, karena tidak tercantum di KUA PPAS 2017, maka pihaknya akan menunggu hingga pembahasan APBD Perubahan yang diperkirakan dibahas pada Juni mendatang.

Agar material konstruksi tidak membahayakan warga sekitar, pihak Pemkot Cimahi akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 juta untuk pengamanan di sekitar area lokasi.

Kepala Dinas PU, Ahmad Nuryana menambahkan, alokasi anggaran sebesar Rp200 juta itu akan digunakan untuk memasang diafragma ke elastomer.

"Ya intinya untuk keamanan masyarakat agar tidak membahayakan," pungkasnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News