Pencarian :

Berita • Detail Berita

Cimahi Jadi Tuan Rumah Popwilda 2017

2017-02-10 10:57:28

CIMAHI - Pada tahun ini, Kota Cimahi ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat tahun 2017. Tentu saja, kabar baik tersebut harus dimaksimalkan tuan rumah untuk unjuk kemampuan dan potensi yang dimilikinya.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Nanang mengatakan, penunjukan Cimahi sebagai tuan rumah dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Jawa Barat. Kesempatan ini menjadi yang kedua bagi Cimahi menjadi tuan rumah.

"Popwilda akan digelar pada Mei. Cimahi masuk ke dalam wilayah dua bersama Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta," katanya, kepada pewarta, Jumat (10/2).

Dalam Popwilda nanti, terang Nanang, ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, diantaranya sepak bola, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapang, sepak takraw serta penak silat.

Dijelaskan Nanang, Popwilda merupakan ajang babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Barat tahun depan. Artinya, mereka yang menjadi juara satu dan dua akan diikutsertakan pada Podpa 2018.

Untuk peluang Kota Cimahi, kata Nanang, sangat besar untuk lolos. Cimahi memiliki cabang olahraga unggulan di bidang voli puteri, pencak silat, basket dan sepak bola.

“Harapan pengen semua juara. Sukses prestasi, sukses sebagai tuan rumah,” ujar Nanang.

Perihal persiapan, diakui Nanang, Cimahi sudah siap menjadi tuan rumah Popwilda. Pasalnya, penetapan ini sudah diputuskan tahun lalu. Untuk fasilitas penunjang pagelaran Popwilda pihaknya sudah menyiapkan beberapa venue. Tapi belum diputuskan karena harus menunggu instruksi dari Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan Cimahi

Headline News