Pencarian :

Berita • Detail Berita

Waspada Penipuan CPNS Pemkot Cimahi

2017-02-27 12:12:13

CIMAHI.- Tingginya angka pengangguran tak sebanding jumlah angkatan kerja sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan. Khususnya bagi mereka yang ingin menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Fenomena penipuan tenaga kerja itu kembali muncul di Pemkot Cimahi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kota Cimahi Harjono saat meminta masyarakat mewaspadai aksi penipuan CPNS. 
"Awalnya ada keluhan salah seorang PNS, melaporkan bahwa adiknya itu ditawari untuk masuk CPNS melalui jalur TKK, melalui jalur honorer, melalui jalur THL," ujarnya.
Menurut Harjono, awalnya oknum tersebut menawari korban menjadi CPNS dengan skenario masuk dulu menjadi THL. Untuk itu dimeminta uang sejumlah Rp 5 juta rupiah.
"Namun sebelum proses itu korban harus periksa kesehatan kemudian menunjukkan surat tugas dari Sekda Kota Cimahi," imbuhnya.
Setelah foto surat itu diteliti jelas Harjono, surat itu dipastikan palsu, tanda tangan Sekda dipalsukan, kemudian stempel dipalsukan.
Pihaknya ingin membuat pengaduan dengan adanya surat dan tanda-tangan sekda kota Cimahi yang dipalsukan tapi tidak bisa karena bukti fisiknya tidak ada.
Terkait dengan itu Harjono menghimbau kepada masyarkat luas agar tidak percaya kepada oknum yang menawari pekerjaan untuk menjadi CPNS dengan dalih apapun juga. 
"Karena saat ini tidak ada penerimaan CPNS. Kalau ada penerimaan CPNS, kami akan melakukan pengumuman secara resmi dan terbuka di media massa secara resmi," ungkapnya. (RR)

Kegiatan Cimahi

Headline News