Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Mendapat Verifikasi Kota Sehat Dari Tim Verifikasi Kota Sehat Jabar

2017-03-17 09:44:08

CIMAHI.- Kota Cimahi mendapat verifikasi Kota Sehat dari Tim Verifikasi Kota Sehat Jawa Barat, terkait dalam penilaian Kota Sehat tahun 2017, bertempat di Aula Gedung A Pemkot Jalan Raden Demang Harjakusumah Cibabat Kota Cimahi Rabu(15/3/2017).
Kepala Bappeda Kota Cimahi Tata Wikanta selalu Ketua Dewan Pembina Kota Sehat Kota Cimahi menjelaskan, yang dinilai oleh Tim dari provinsi diantaranya mengenai kelengkapan dokumen kota sehat diklarifikasi apakah laporan itu sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dilapangan.
Menurut Tata, Kota Cimahi sudah sering mendapat penghargaan Kota Sehat dan yang terakhir meraih penghargaan dengan kategori Swasta Saba Wistara.
"Prestasi yang sudah diraih itu harus dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi, tentunya dengan mensinergikan 2 komponen Kota Sehat yaitu semua perangkat daerah dan Forum Kota Sehat", ujarnya.
Tata menyebutkan, semua data dan dokumen Kota Sehat sudah siapkan. "Alhamdulilllah semua persiapan sudah berjalan dengan baik dan mudah-midahan hasil evaluasi ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif bagi Cimahi. Optimis  Kota Cimahi bisa kembali meraih penghargaan Kota Sehat," ungkapnya.
Julianto dari  Biro Pelayanan dan Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat mengatakan, dalam penilaian Kota Sehat ada 22 Kabupaten Kota yang ikut termasuk Kota Cimahi.
Menurut Julianto, ada 6 tatanan yang akan diklarifikasi, diantaranya bedah dokumen dan kelengkapan administrasi, dilanjutkan dengan penentuan locus. "Untuk kategori swasti saba wisata  kata Julianto, yang akan menilai tim dari pusat. Kami merasa yakin Kota Cimahi mampu meraih penghargaan tersebut. (RR

Kegiatan Cimahi

Headline News