Pencarian :

Berita • Detail Berita

Operasi Penegakan Hukum Lalu Lintas

2017-03-21 09:41:23

CIMAHI.-Dinas Perhubungan Kota Cimahi bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, Kodim 0609/Kab. Bandung dan Sub Denpom Cimahi menggelar Operasi Penegakan Hukum Lalu Lintas di Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk menegakkan aturan berlalu lintas sekaligus sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut Dishub Kota Cimahi melakukan pemeriksaan terhadap angkutan umum dan barang. Personil Satlantas Polres Cimahi memeriksa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, sedangkan pihak TNI melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan milik personil TNI.
"Dalam operasi tersebut pelanggar langsung dilakukan Sidang Tipiring ditempat. Untuk Penindakan oleh Aparat Kepolisian terhadap kendaraan pribadi langsung menggunakan E-Tilang," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang.
Dengan operasi tersebut, lanjut Ranto, diharapkan kesadaran pemilik angkutan umum untuk melengkapi surat kendaraan dan izin trayek di Cimahi meningkat. "Selain itu, kedisipilinan berlalu lintas juga terus meningkat," ucapnya.
Ranto menegaskan, operasi tersebut akan terus dilakukan terutama di ruas jalan protokol seperti Jalan Amir Mahmud, jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama di Kota Cimahi dan cukup padat dengan kendaraan.  
"Kita tingkatkan operasi sebagai upaya peringatan kepada pemilik kendaraan, sehingga mereka memenuhi persyaratan surat-surat kendaraan. Hasilnya, ada yang melengkapi, tidak melengkapi, dan habis waktu berlakunya. Kalau izin trayek tidak diperpanjang, itu mempengaruhi pendapatan juga," ungkapnya.
Kegiatan tersebut juga sesuai dengan visi Dishub Kota Cimahi, yakni terwujudnya transportasi yang handal dan berkesalamatan tahun 2017.
"Kegiatan ini untuk mencapai visi tersebut. Diharapkan tidak ada lagi kecelakaan yang disebabkan angkutan umum, barang, dan karyawan," bebernya. (RR)

Kegiatan Cimahi

Headline News