Pencarian :

Berita • Detail Berita

Atlet Berprestasi Jangan Pindah ke Daerah Lain

2017-04-19 14:44:26

CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi meminta atlet dan pelatih terus berlatih guna mendapatkan prestasi terbaik serta mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun global. Tak lupa, para atlet berprestasi pun diminta tak berpindah ke daerah lain.

Asisten Administrasi Umum Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani mengatakan, raihan prestasi yang didapat oleh para atlet asal Cimahi saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar akan semakin menggoda daerah lain untuk menawarkan mereka pindah.

"Tetapi kami yakin prestasi bukan hanya mengejar masalah materi, tetapi aktualisasi diri dan rasa cinta membela kota tercinta jauh lebih penting," katanya, kepada pewarta, Selasa (18/4).

Dia berharap, atlet asal Kota Cimahi bisa mempertahankan prestasi dalam ajang-ajang olah raga yang diikuti ke depannya. Apa yang telah diraih harus menjadi motivasi atlet untuk melanjutkan prestasi di kejuaran berikutnya.

Untuk mengapresiasi perjuangan atlet selama PON, Pemkot Cimahi telah memberikan 'uang kadeudeuh' terhadap 19 atlet dan empat pelatih asal Cimahi. Ada tujuh atlet dan empat pelatih yang mendapatkan medali emas. Lima atlet mendapatkan medali perak dan tujuh atlet meraih medali perunggu dalam ajang pesta olah raga nasional tersebut.

Adapun cabang olah raga yang mereka ikuti di antaranya terjun payung, dayung, bulu tangkis, hockey, menembak, gulat, panahan, senam, taekwondo, bina raga dan sepak bola.

Selain atlet PON IX Jawa Barat, lima atlet ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat juga mendapatkan penghargaan. Tercatat ada dua atlet yang mendapatkan medali emas dan tiga atlet meraih medali perak dari cabang olah raga atletik dan bowling.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, peraih emas mendapatkan bonus sebesar Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta. (HDA)

Kegiatan Cimahi

Headline News