Pencarian :

Berita • Detail Berita

Plt. Walikota Cimahi Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD

2017-05-16 08:53:34

CIMAHI.- Plt. Walikota Cimahi Sudiarto bersama rombongan melakukan pemantauan pelaksaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar di SDN Baros Mandiri 5 Jalan Terusan Sudirman Kota Cimahi, Senin (15/5/2017). Siswa diharapkan menjalani ujian dengan jujur dan serius.

Menurut Sudiarto, para siswa jangan merasa terbebani dengan pelaksanaan ujian. "Namanya ujian tetap ada beban tersendiri dan ingin berusaha yang terbaik. Tapi jangan dijadikan beban yang berat, tetap jujur dan serius," ujarnya.

Menurut Sudiarto, sekolah pastinya sudah membekali para siswa dengan berbagai persiapan. "Sekolah tidak mau kalah berlomba-lomba agar siswanya meraih nilai terbaik. Apalagi yang menyandang nama baik ingin selalu mempertahankan," katanya.

Sudiarto meyakini semua SD/MI di Kota Cimahi berkualitas baik. "Harapan kami kelulusan siswa SD mencapai 100 persen dengan nilai rata-rata bisa lebih baik dari tahun lalu," tandasnya.

Peserta ujian mencapai 8.108 siswa tingkat sekolah dasar (SD). Peserta ujian tersebar di 124 sekolah. 

Pelaksanaan ujian berlangsung 3 hari dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Untuk pengawas pada pelaksanaan ujian diterapkan sistem silang antar guru bidang studi.Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, mengatakan, penyelenggara sudah siap menggelar ujian, diharapkan menggambarkan kondisi pendidikan di Kota Cimahi.

Menurut Dikdik, Disdik Kota Cimahi tetap memprioritaskan pelaksanaan UN. "Kami tetap prioritaskan pelaksanaannya karena akan jadi standar ketika siswa akan melanjutkan pendidikan ke SMP," imbuhnya.

Untuk itu pihak sekolah penyelenggara sudah disiapkan. "Sejak awal sudah disiapkan dengan koordinasi dan pembinaan untuk pelaksanaan UN," ucapnya. (RR)***


Kegiatan Cimahi

Headline News