Pencarian :

Berita • Detail Berita

2 ASN Masih Belum Jelas Posisinya

2017-07-17 10:17:45

CIMAHI - Karena usai menjalankan tugas di lembaga vertikal seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Narkotika Nasional (BNN), dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi untuk sementara ini belum mendapatkan posisi lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Harjono mengungkapkan, kedua orang yang masih menggantung itu adalah Yulia Fitri Mulyati, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi dan Odang Masdar yang sempat menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi.

"Ada dua orang yang posisinya menggantung yaitu bu Yulia dikembalikan dari KPU, kemudian Pak Odang dikembalikan dari BNN," kata Harjono, usai Pelantikan dan Pengukuhan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, Kamis (13/7/2017) di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah.

Keduanya tidak dapat dilantik hari ini, dikarenakan belum mendapat izin dari Kemendagri. Sedangkan Odang, masih menunggu hasil evaluasi, apakah akan diperpanjang atau tidak.

Sementara itu, dalam pelantikan, ada dua pejabat yang dilantik untuk mengisi Kepala Inspektorat yakni Untung Undiyanto dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi dijabat Muhamad Nur Kuswandana.

"Memang baru dilantik sekarang karena izin menterinya baru terbit. Tadinya renacananya kami usulkan itu tiga orang, terbtinya baru dua orang, untuk Inspektur dan untuk Kepala Perumahan dan Kawasan Permukiman," ujarnya.

Tak hanya melantik dua posisi Jabatan Tinggi Pratama, ada 27 pejabat lainnya yang dilantik dan dikukuhkan kembali diposisi masing-masing. Pasalnya, pelantikan akhir tahun lalu belum memenuhi syarat jabatan.

"Dilantik kembali untuk jabatan yang sama, dengan menggunakan rekomendasi bulan Desember (2016),"pungkasnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News