Pencarian :

Berita • Detail Berita

Aset Jalan Mayoritas Belum Disertifikatkan

2017-08-14 12:11:17

CIMAHI - Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Cimahi menilai aset yang paling banyak belum disertifikatkan atas nama Pemerintah Kota Cimahi yaitu tanah yang dijadikan jalan.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Rony Rodjani menjelaskan, kendala yang paling dirasakan oleh pihaknya dalam proses pembuatan sertifikat adalah aset yang terdapat di lahan militer.

"Di Cimahi ini kan 30% lahannya milik provinsi. Jadi, dalam proses sertifikasinya memang panjang," kata Rony kepada pewarta, Senin (14/8).

Menurut Rony, saat ini pihaknya tengah memperjuangkan untuk mendapatkan aset yang saat ini sertifikatnya atas nama instansi lain, tapi letaknya berada di Kota Cimahi sehingga perlu dibalik nama agar tercatat sebagai aset daerah.

Sejak menjadi kota otonom 16 tahun silam, saat ini masih terdapat 356 aset Pemerintah Kota Cimahi yang belum disertifikatkan. Dalam proses menyertifikatkan ratusan aset milik Pemerintah Kota Cimahi memang pihaknya mengalami sejumlah kesulitan.

"Kami sulit mencari data pendukungnya. Kita sudah melakukan penelusuran semua aset dari Kabupaten Bandung," ucapnya.

Sejak tahun 2001, atau tepatnya Kota Cimahi menjadi pemerintah daerah, ada 584 aset yang harus disertifikatkan. Saat ini, baru 228 aset yang sudah disertifikatkan, sementara yang belum tersertifikatkan yakni sebanyak 356.

"Pada tahun ini kami targetkan 15 aset bisa disertifikatkan. Itu menjadi pekerjaan rumah bagi kita," pungkasnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News