Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pengadaan Barang dan Jasa Harus Sesuai Aturan

2017-08-18 10:54:50

CIMAHI.-
Plt. Walikota Cimahi Sudiarto membuka Seminar Pengadaan Barang dan Jasa yang berlangsung di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Selasa 15 Agustus 2017. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi para PPK dan kontraktor serta penyedia barang dan jasa.
Sudiarto mengatakan, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah harus dikelola sesuai aturan berlaku. 
"Petugas harus memahami serta menguasai prosedur pengadaan barang dan jasa sehingga menghasilkan pemenang lelang yang profesional," ujarnya.
Untuk memahami regulasi, serta menguasai seluruh prosedur pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, tentunya membutuhkan waktu serta proses yang tidak bisa instan.
"Hal ini selain karena kecenderungan regulasi yang terkadang masih berubah serta mengalami berbagai penyesuaian," katanya.
Ia pun berharap dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan pencerahan dan tambahan pengetahuan secara lebih teknis, dan implementatif mengenai prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah.
Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, selain mengelola pengadaan barang dan jasa, terkadang petugas disibukkan dengan urusan tugas lainnya.
"Agar fokus dan menguasai berbagai prosedur sesuai regulasi yang berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah ini. Jadi dicermati dengan sebaik- baiknya agar proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Cimahi ini bisa berjalan secara akuntabel, transparan, serta taat aturan," imbuhnya.
Saat ini terbentuk tim pokja ULP yang permanen sehingga personil bisa fokus menjalankan proses lelang.
"Hal ini dilakukam untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News