Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Dukung Pemberantasan Peredaran Miras dan Narkoba

2017-08-18 10:57:11

CIMAHI.- Pemkot Cimahi mendukung upaya pemberantasan dan peredaran miras dan narkoba. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dan menjauhkan dari pengaruh buruk miras dan narkoba pada kesehatan.
Plt. Walikota Cimahi Sudiarto menyatakan hal itu pada pemusnahan miras yang dilakukan Polres Cimahi di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa 15 Agustus 2017. "Kami apresiasi atas pemberantasan miras yang beredar di masyarakat. Kebersamaan aparat polisi dan pemerintah memberantas miras untuk keselamatan masyarakat," ujarnya.
Pihaknya berharap masyarakat tahu bahaya miras dan narkoba sehingga menggerakkan semua pihak untuk menjauhinya. 
"Masyarakat harus jauhi miras dan narkoba, jangan sampai terbawa hal negatif yang bisa berdampak sesuatu yang tidak diinginkan. Semua lapisan saling mengawasi lingkungan masing-masing, laporkan jika menemukan kasus miras dan narkoba," tuturnya.
Pemusnahan miras dilakukan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat. Kegiatan digelar dalam rangkaian HUT Republik Indonesia ke-72 tahun.
"Penertiban dan pemusnahan miras dilakukan sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas," ujar Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.
Miras yang dimusnahkan hasil penertiban selama 2 bulan. "Kami ambil dari penjual wilayah Cimahi dan KBB. Nilai rupiahnya bisa mencapai ratusan juta rupiah," ucapnya.
Semua pihak diharapkan dapat melakukan pengawasan bersama untuk mencegah peredaran miras dan narkoba.
Pengawasan intensif juga dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait Pemkot Cimahi-Pemkab. Bandung Barat, BNN, TNI, tokoh ulama, serta unsur masyarakat.
 "Harus diwaspadai bersama. Saya harap masyarakat mengerti, karena ini sumber penyakit maka berhentilah mengkonsumsi miras dan narkoba," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News