Pencarian :

Berita • Detail Berita

Bencana Angin Puting Beliung di Setiamanah, Pemkot Cimahi Turun Tangan

2017-10-10 05:02:38

CIMAHI.- Wilayah Pojok Kel. Setiamanah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi diterpa angin puting beliung hingga menyebabkan kerusakan. Pemkot Cimahi melalui dinas terkait dan aparat kewilayahan langsung turun tangan membantu masyarakat.
Kejadian berlangsung pada Kamis (4/10/2017). Sedikitnya 30 unit rumah terkena dampak sapuan angin dengan kerusakan beragam.
Camat Cimahi Tengah Lili Kartiwa mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat angin puting beliung tersebut berlangsung beberapa menit. "Yang dilaporkan ada benteng roboh, pohon tumbang, dan atap berterbangan," ujarnya.
Sejauh ini pihaknya masih melakukan inventarisir dampak bencana tersebut. "Masih didata soal kondisi di lapangan. Sejauh ini tidak ada laporan warga yang terluka ataupun mengungsi karena kerusakan bangunan. Mudah-mudahan tidak terlalu parah," katanya.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Dani Bastian menyatakan pihaknya melakukan pemantauan dan membantu masyarakat. "Masih didata lebih lanjut soal kejadian tersebut," tuturnya. 
Sebagai penanganan awal, lanjut Dani, pihaknya sudah melakukan pembersihan serpihan atap-atap rumah warga. "Kita baru serahkan terpal dulu untuk atap bangunan yang rusak berat. Untuk bantuan lainnya masih menunggu hasil assessment, nanti kita serahkan ke dinas terkait sebagai dasar tindaklanjutnya. Untuk awal kita sudah serahkan tenda/terpal dan logistik untuk melaksanakan gotong royong," ujarnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News