Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pembangunan PJU Dituntaskan Akhir Tahun

2017-10-10 05:04:17

CIMAHI.- Pembangunan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di 1.780 titik yang tersebar di Kota Cimahi ditargetkan selesai sampai akhir tahun 2017. Saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, baru memulai pembangunan PJU yang menghabiskan anggaran sebesar Rp  9 miliar.
Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan PJU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Endang  mengatakan, PJU yang akan terpasang ini totalnya sebanyak 1.780 titik yang tersebar di jalan dan gang-gang.
"Untuk yang di jalan, kami akan memasang PJU di 280 titik, dan di gang-gang sebanyak  1.500 titik," bebernya.
Pembangunan PJU akan dilakukan di Jln. Sangkuriang, Jln. Ciawitali, Jl. Babakan Loa, Jln. Jati, Jln. Puri Cipageran, Jln. Cipageran, Jln. Sangkuriang Barat, Jln. Kamarung, Jln. Haji Haris, Jln. Alun-alun Timur, Jln. Djulaeha Karmita, Jln. Kebon Kopi, dan Jln. Pasar Rancabentang. Sementara pembangunan penerangan jalan di gang-gang tersebar di seluruh RW se-Kota Cimahi.
"Ada sebagian yang lama yang kita revitalisasi dengan yang baru, seperti di jalan kebon kopi ke arah bawahnya masih ada jaraknya yang tidak ideal. Terlalu jauh. Jarak antar tiang PJU agar tidak ada blank spot harus antara 25 sampai 30 meter," terang Endang. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News