Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Gelar BIAF 2017

2017-10-10 05:05:52

CIMAHI.-
Even Baros International Animation Festival (BIAF) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cimahi resmi dibuka Jumat (6/10/2017). Pembukaan even kelima berskala internasional itu dilaksanakan di Gedung Cimahi Technopark,  Jalan Raya Baros, Kota Cimahi.
Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto, berharap event BIAF 2017 kali ini bisa menjadi panggung untuk mempromosikan potensi animasi di Cimahi dan potensi investasi.
"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kita berharap akan adanya ketertarikan dari banyak pihak untuk berinvestasi di Cimahi, terutama dalam bidang animasi," ujarnya.
Sudiarto juga menyebutkan jika pergelaran BIAF 2017 kali ini menjadi kegiatan yang terakhir dalam masa jabatannya, mengingat pada akhir bulan Oktober nanti Cimahi akan memiliki pemimpin baru.
Sebelum beranjak dari panggung, Sudiarto berkesempatan menyerahkan cindera mata untuk perwakilan dari negara tetangga, termasuk pada Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar.
Selama 3 hari pelaksanaan dibagi dalam segmen Business Day, Talent Day, dan Kids Day dengan agenda seperti talkshow, masterclass dan creative contest, dan business matching. Sejumlah tenant berbasis animasi turut memeriahkan kegiatan tersebut, termasuk pameran UKM Kota Cimahi. 
Peserta sekitar 200 orang yang terdiri dari Pemkot Cimahi, Pengusaha yang tergabung dalam KADIN dan JAPEGNAS  (Jaringan Pengusaha Nasional), serta kalangan pelajar. 
Narasumber yang dihadirkan selama 3 hari pelaksanaan mulai dari Yasser El-Sahn (Abu dhabi),  Yoshiya Ayugai (Hongkong), Alok Sharma (India), Ronn Gan (Singapura). Serta pelaku usaha dari dalam negeri yaitu Gaga Nugraha (Gaga Art Networks), Tara arts (youtuber, tara art networks) dan  Mas B (book author). (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News