Pencarian :

Berita • Detail Berita

Peserta KB Kota Cimahi Tinggi

2017-10-12 04:24:13

CIMAHI.- Kepesertaan Keluarga Berencana (KB) di Kota Cimahi cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta KB aktif yang saat ini mencapai 78,20 persen atau 70.793 orang dari total kepala keluarga (KK) sebanyak 183 ribu.
Pernyataan tersebut disampikan Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto dalam acara temu kader dalam rangka peningkatan wawasan Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) tingkat Kota Cimahi di aula Pusdikpal  Jln. Pasir Kumeli, Kota Cimahi, Selasa (10/10/2017).
Menurutnya, di era otonom ini, pelaksanaan program kegiatan KB telah menjadi tanggungbjawab pemerintah daerah. Sehingga penanganan yang profesional, mutlak diperlukan dalam rangka mencapai hasil seperti yang diharapkan.
Untuk itu dibutuhkan kerja keras segenap jajaran institusi yang menangani program KB, serta dibutuhkan keterpaduan lintas sektor untuk saling mendukung dalam rangka membangun pola penanganan KB yang efektif dan efisien.
"Dengan demikian program KB kedepannya mampu meningkatkan kualitas penduduk dan keluarga yang merupakan aset pembangunan yang tidak ternilai harganya," jelas Sudiarto.
Ia berharap, dengan penguatan peran pengelola program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diharapkan dapat meningkatkan  potensi sumber data yang dimiliki, guna membangun sinergitas dan pemberdayaan hingga ke unit masyarakat terkecil, yaitu keluarga.
"Hal tersebut tercermin dalam suasana  kehidupan keluarga yang saling asah, asih dan aauh sehingga terwujudnya kehidupan keluarga yang harmonis," katanya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News