Pencarian :

Berita • Detail Berita

Warga Antusias Membuat Kartu Identitas Anak

2017-10-12 04:26:19

CIMAHI.- Antusiasme masyarakat Kota Cimahi untuk membuat Kartu Identitas Anak (KIA) cukup tinggi. Tiap pelaksanaan pelayanan kerap diserbu warga yang mendaftar.
"Hari minggu kemarin kita ikut pameran BIAF. Animo masyarakat sangat tinggi, sekitar 200 keping KIA kita buat, dan langsung jadi," terang Kepala Seksi (Kasi) Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Cimahi, Niagara Raharja.
Saat ini Disdukcapil Kota Cimahi terus mengintensifkan pembuatan KIA dengan program jemput bola melalui sekolah, tidak hanya tingkat SMA/SMK tetapi di SMP, SD, TK, dan PAUD.
"Biasanya kita kebanyakan lakukan pelayanan di kantor (Disdukcapil,red). Tapi beberapa minggu ini kami melakukan jemput bola ke sekolah," ungkapnya.
Dijelaskannya, saat ini kegiatan KIA hanya ke sekolah secara kolektip. Sementara untuk perseorangan dihentikan sementara, karena lebih mengutamakan pencetakan KTP-el.
"Pelayanan perorangan ditutup sementara, sejak blanko KTP-el dikirim dari pusat. Karena KTP-el masih banyak yang belum tercetak, sekarang juga cetakkan KTP-el baru yang bulan oktober tahun 2016," terangnya.
Menurutnya, saat ini jemput bola KIA difokuskan untuk anak-anak PAUD yang ada di tiga kecamatan, yakni Utara, Tengah, dan Selatan.
"Kemarin SMP dan sebagian SMA. sekarang ditargetkan PAUD se-kota cimahi. Jadi teknisnya pihak sekolah bersurat ke Disdukcapil untuk pelayanan tersebut, pihak sekolah memverifikasi persyaratan, kemudian kami menjemput dan mencetak," terangnya. (RR)**

Kegiatan Cimahi

Headline News