Pencarian :

Berita • Detail Berita

Belanja Internet Cimahi Rp600 Juta

2017-11-13 04:00:38

CIMAHI - Sebagai bentuk implementasi atas jargon pembangunan Cimahi Smartcity, Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi telah mengalokasikan anggaran hingga Rp600 juta per tahunnya untuk belanja jasa penggunaan internet. 

Sekretaris Diskominfoarpus Kota Cimahi Muhammad Ronny mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Cimahi menggunakan internet, dengan kapasitas mencapai 170 mega bit per second (mbps). Kapasitas tersebut untuk mememuhi kebutuhan internet di 20 dinas, delapan bagian, 12 Puskesmas, tiga kecamatan dan 15 kelurahan.

"Setiap dinas itu rata-rata pakainya 2 mbps. Adanya jaringan internet ini tentu saja untuk membantu peningkatan dan kemudahan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," kata Ronny kepada pewarta, Senin (13/11). 

Selain penyediaan internet di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, instansinya juga menyediakan fasilitas internet di sejumlah fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat atau ruang publik terbuka yang ada di Cimahi seperti alun-alun. 

"Di Alun-alun Cimahi, Taman Aspirasi, Taman Kartini dan Taman Cimahi Technopark," katanya. 

Untuk mengaksesnya, jelas dia, warga Cimahi hanya perlu melakukan log in dan tak harus menggunakan kata sandi atau password. Hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk meningkatkan wawasan dan cara pandang mereka.

"Kalau di ponsel kita ada jaringan misalnya Cimahi Smartcity, ada kewajiban untuk log in, nanti bisa langsung masuk. Gratis," pungkasnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News