Pencarian :

Berita • Detail Berita

Guru Madrasah Harus Bersinergi Meningkatkan Kualitas Siswa Didik

2017-11-28 05:56:31

CIMAHI.- Untuk mensinergikan seluruh guru Madrasah se-Kota Cimahi dalam peningkatan kualitas pengetahuan yang diajarkan kepada siswa baik siswa Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA), maka perlu meningkatkan juga kualitas bahan ajar, supaya murid disamping pintar juga soleh dan solehah.
Hal itu dikatakan, Dewan Pembina Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Jawa Barat Iwa Karniwa, usai melantik pengurus DPD Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kota Cimahi di Kampus Yayasan Misbahunnur, Jalan Kolonel Masturi KM 3 Kelurahan Cipageran Kota Cimahi.
Menurut Iwa yang juga menjabat Seketaris Daerah Provinsi Jawa Barat ini, guru madrasah juga diharapkan dalam proses pengajaranya tidak hanya di intern sekolah saja tetapi bisa membina masyarakat setempat dimana para guru tersebut tinggal. 
"Sebab sekarang godaan dan tantangannya akan lebih berat, sehingga guru madrasah diharapkan bisa melakukan pendidikan lebih jauh di lingkungan mereka tinggal dan beberapa tempat lainnya," ujarnya.
Agar semuanya dapat terlaksana, maka diperlukan suport khusus dari pemerintah daerah kepada para guru madrasah tersebut.
"Untuk itu kami akan memberikan suport khusus kepada guru ini, karena kedepan walupun kita akan menjadi indikator negara maju tetapi tidak terserabut dari akar budaya khususnya menjadikan anak soleh dan solehah sesuai tuntunan," katanya.
 Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan, dengan adanya DPD PGM di Kota Cimahi, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat Cimahi terutama para guru madrasah yang dapat mengajarkan pendidikan ahlak.
"Untuk bantuan, Insyaalloh kedepan akan lebih ditingkatkan. Dengan kontribusi mereka yang banyak dan yang lebih baik lagi mereka menciptakan manusia-manusia yang agamis," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News