Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Sosialisasi Pembangunan Lanjutan Pasar Atas

2017-11-28 05:59:20

CIMAHI.- Rencana pembangunan Pasar Atas Barokah (PAB) bakal dilanjutkan, Pemkot Cimahi menggelar Sosialisasi Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Atas di Pasar Atas Baru (PAB) Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. Hal itu dilakukan agar pedagang memahami konsep pembangunan dan mendukung kegiatan tersebut.
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan Perindustrian (Disdagkoperin), Muhamad Sutarno, mengatakan, untuk tahap II, sebetulnya dibutuhkan anggaran sekitar Rp 92 miliar. "Tidak memungkinkan, maka kita berusaha tekan hingga kebutuhan sekitar Rp 57 miliar. Sesuai dengan kebutuhan sarana prasarana dan pemanfaatannya saja," ujarnya.
Pedagang yang menempati lokasi relokasi pascakebakaran beberapa tahun lalu akan ditempatkan sesuai kapasitas PAB. "Mungkin sekarang ada keluhan berjualan di lantai 1-2 mempengaruhi pendapatan. Hal itu kami upayakan tidak terjadi lagi makanya kita fasilitasi akan cukup lah supaya hal tersebit tidak terjadi meski penempatan tidak satu hamparan. Kita tunjang fasilitas karena kita tahu mereka berdagang perlu keterbukaan pasar juga," katanya.
Menurut Sutarno, pihaknya dapat mencontoh pasar di daerah lain yang menyediakan sarana prasarana yang mendukung kegiatan perdagangan.
"Misal pedagang ditempatkan dalam beberapa lantai dan sarananya disiapkan seperti eskalator, lift angkutan barang. Jadi mobilitas pedagang maupun pembeli juga tetap lancar. Itu yang kita upayakan," ucapnya.
Pihaknya berharap pedagang mendukung penyelesaian PAB. "Intinya sekarang pembangunan akan dilaksanakan dulu," ungkapnya.
Proses lelang untuk lanjutan pembangunan PAB rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017. Sehingga pada bulan Januari atau Februari 2018, pembangunan fisik sudah bisa dilaksanakan dan PAB bisa beroperasi di akhir tahun 2018. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News