Pencarian :

Berita • Detail Berita

Indahnya Lembur Cimahi Jilid II Digelar Disbudparpora Kota Cimahi

2017-11-28 06:02:50

CIMAHI.- Workshop seni budaya bertajuk "Indahnya Lembur Cimahi Jilid 2" digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi di Alam Wisata Cimahi (AWC) Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Jumat (24/11/2017). Hal itu dilakukan untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kebijakan dalam membangun seni budaya di Kota Cimahi. 
Walikota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan potensi seni budaya Cimahi sangat banyak dan beragam. "Diakui, fasilitas kesenian belum ada, fokus kami bagaimana menyediakan fasilitas yang layak diantaranya membuat gedung seni budaya yang kami cita-citakan," ungkapnya.
Menurut Walikota, ILC diharapkan dapat memberi kontribusi masukan kepada Pemkot Cimahi dari para pelaku seni budaya yang berdiskusi dalam acara tersebut. "Supaya bisa lebih mengangkat Cimahi dalam hal seni budaya. Komunitas seni budaya banyak dan mudah-mudahan semua bisa terangkul oleh kami dan menerapkan konsep Cimahi Berbudaya saya harap bisa diimplementasikan," katanya. 
Hal serupa diungkapkan Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Epi Hanafiah. "Butuh peran serta aktif seniman dan pelaku budaya dalam upaya mengefektifkan berkesenian sebagai aset daerah yang mendukung usaha jasa pariwisata di Cimahi," katanya.
Kegiatan tersebut digelar dengan melibatkan para pelaku seni budaya di Kota Cimahi. "Agar tercipta diskusi sehingga dapat digali soal masalah dan harapan perubahan berkaitan seni budaya di Cimahi," ungkapnya.
Ketua Umum Dewan Kesenian dan Budaya Kota Cimahi Iwan Setiawan, menilai seni budaya di Kota Cimahi unik dalam berkreasi. Diskusi seni budaya juga kerap dilakukan antar pelaku seni.
"Rutinutas kegiatan seni budaya harus dilakukan agar masyarakat lebih kenal hasil karya seni budaya yang ada di Kota Cimahi dan mencintai seni budaya yang ada sebagai jatidiri daerah," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News