Pencarian :

Berita • Detail Berita

Tim Terpadu Pantau Harga Kepokmas

2018-01-02 06:15:02

CIMAHI.- Tim terpadu Pemkot Cimahi melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) jelang libur Natal 2017-Tahun Baru 2018. Harga di pasaran mulai naik namun masih dalam taraf normal.
Pemantauan dilakukan dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan pasar modern di Kota Cimahi. Selain memastikan harga, tim juga mengecek ketersediaan bahan pangan di pasaran. 
Kepala Seksi Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Cimahi, Agus Irawan mengakui harga kepokmas sudah mulai naik. "Naik tapi masih dalam taraf wajar," ujarnya.
Dikatakan Agus, pihaknya akan melihat perkembangan harga beras dan kepokmas lainnya dalam beberapa hari ke depan. Jika harga masih terus naik, pihaknya kemungkinan akan melakukan intervensi dan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. 
"Paling koordinasi dulu dengan pihak terkait. Nunggu instruksi juga dari atasan. Bisa kita intervensi dengan operasi pasar," kata Agus. 
Secara keseluruhan, lanjut Agus, harga beras jelang Natal dan Tahun Baru ini merangkak naik. Menurut Agus, kenaikan harga akibat distribusi terbatas ditengah permintaan banyak.
 "Ada kenaikan harga dan stok terbatas meski kebutuhan masih terpenuhi," ujarnya.
Pihaknya menekankan masalah pangan menjadi perhatian bersama termasuk aparat kepolisian dalam koordinasi Satgas Pangan. "Soal ketersediaan dan harga pangan perlu diperhatikan. Apalagi pihak kepolisian ikut turun memantau harga sehingga mengurangi potensi permainan spekulan dan penimbunan," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore