Pencarian :

Berita • Detail Berita

Disdukcapil Kota Cimahi Jemput Bola Layani Perekaman E-KTP

2018-01-18 04:55:26

CIMAHI.- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi melakukan jemput bola atau pelayanan keliling perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) untuk masyarakat penyandang disabilitas dan warga yang sakit.
Pelaksanaan perekaman KTP-el dilakukan dari pintu ke pintu mendatangi warga yang sakit dan penyandang disabilitas yang belum melakukan perekaman KTP-el.
Sekretaris Disdukcapil Kota Cimahi, Yosephina menjelaskan, jemput bola dilakukan dalam kondisi yang tidak memungkinkan bagi penyandang disabilitas dan orang sakit datang ke kantor kecamatan.
"Kita melakukan pelayanan jemput bola, yaitu untuk perekaman kaum disabilitas, atau penduduk yang tidak mungkin dibawa merekam ke Kecamatan, seperti yang sakit jiwa, atau yang sakit parah atau lumpuh," unngkap Yosephina.
Menurut Yosephina, jemput bola ini hanya dikhususkan bagi penduduk yang memang tidak memungkinkan di bawa ke kecamatan, seperti yang sakit lumpuh, gila, dan lainnya
"Untuk yang masih memungkinkan, di harapkan tetap hadir ke kecamatan, karena untuk melaksanakan perekaman dengan jemput bola ini, kita membawa alat-lata rekam ke lokasi yang bersangkutan," terangnya. (RR)***


Kegiatan Cimahi

Headline News