Pencarian :

Berita • Detail Berita

Konser Musik 17 Raih Rekor ORI

2018-03-13 09:56:34

CIMAHI.- Konser Musik 17 memecahkan rekor dari Original Rekor Indonesia (ORI). Kegiatan yang digelar Pemkot Cimahi tersebut menjadi rangkaian  HUT Kota Cimahi ke-17 sekaligus memperingati Hari Musik Nasional dengan gelaran 17 jam bermusik tanpa henti.

Pelaksanaan Konser Musik 17 berlangsung Sabtu (10/3/2018) di  Lapangan Yon Armed 4/105 <4105> GS Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi. Menyajikan 17 genre musik,  diantaranya keroncong, rock, dangdut, dan tradisional, hingga menampilkan 170 kendangers yang digelar selama 17 jam hingga Minggu (11/3/2018) dinihari.

Angka 17 yang diambil sebagai tema konser tersebut bermakna usia Kota Cimahi yang sudah menginjak 17 tahun sejak berdiri sendiri sebagai kota otonom.

"Terjadi sejarah baru untuk Kota Cimahi, yaitu pencatatan rekor 17 jam nonstop konser musik, 17 genre musik, dan 170 kendangers. Semua serba 17, kenapa serba 17, ternyata dikaitkan dengan ulang tahun Cimahi yang ke 17," ujar Presiden ORI, Agung Elvianto.

Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana berharap kemunculan bibit baru seniman dan pelaku budaya Cimahi, sekaligus regenerasi seniman dan budayawan Cimahi agar kesenian dan kebudayaan asli sunda dan Cimahi jangan sampai punah.

"Seni budaya ternyata di sini banyak, terlihat Orang-orang Cimahi sangat mencintai seni budaya. Mudah-mudahan, di HUT Cimahi nanti, kita bisa kembali tampilkan kesenian seperti hari ini, atau bahkan lebih meriah. Apabila ada yang berprestasi, terus tingkatkan, dorong lebih baik lagi," bebernya.

Kepala Bidang Budaya Pariwisata  Kota Cimahi, Ero Kusnadi, mengharapkan kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi para seniman, khususnya musisi Cimahi agar lebih dikenal masyarakat.

"Ini merupakan rangkaian menjelang HUT Cimahi ke-17. Untuk sekarang bertepatan dengan Hari Musik Nasional," kata Ero.

Konser itu juga menjadi upaya dari Disbudparpora untuk memfasilitasi musisi di Kota Cimahi yang selama ini kurang terperhatikan.

"Harapannya di Cimahi bermunculan komunitas-komunitas musik. Kami harus mendorong kesenian, khususnya musik Cimahi dengan menggelar banyak konser musik," tuturnya. *** (RR)

Kegiatan Cimahi

Headline News