Pencarian :

Berita • Detail Berita

Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Melalui Pemberdayaan UMKM

2018-05-16 03:58:23

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi terus berupaya meningkatkan daya beli masyarakat. Pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjadi pilihan karena dapat memberdayakan masyarakat dan menyerap tenaga kerja.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhamad Priatna mengatakan, pihak pemerintah siap mendorong peningkatan daya beli masyarakat tersebut melalui program pengerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan membuat program yang disinergikan dengan UMKM.
"Kita akan fokus di UMKM ini agar bisa meningkatkan daya beli masyarakat Cimahi. Kita gelorakan peningkatan UMKM di Cimahi," katanya. 

Salah satu yang menjadi kendala untuk UMKM di Cimahi saat ini adalah dari segi modal dan pemasaran. Padahal kedua hal itu sangat penting bagi pelaku UMKM. Untuk itu walikota akan membantu mengupayakan kedua hal tersebut.

"Dari pemasaran Pemkot Cimahi mempunyai program bela beli, artinya dari produk yang dihasilkan khususnya produk kuliner akan kita beli. Disetiap dinas kan suka banyak rapat, kami anjurkan untuk maminnya harus beli hasil produk UMKM dari cimahi," bebernya.

Untuk promosi, di Kota Cimahi ada Teknopark yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membuat website yang isinya segala apa yang ada di Cimahi termasuk produk produk UMKM nya.

Terkait modal, pemerintah berencana akan membuat program  dana bergulir. "Ketika pemasaran ada, maka permodalan akan mudah dilakukan. Kami berharap semua itu bisa meningkatkan daya beli masyarakat dengan meningkatkan pendapatan masyarakat," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News