Pencarian :

Berita • Detail Berita

Leuwigajah Kerap Macet, Dibutuhkan Pelebaran Jembatan

2018-05-16 04:21:37

CIMAHI.- Dinas Perhubungan Kota Cimahi menyoroti kondisi kemacetan di wilayah Leuwigajah, tepat di titik Jembatan tol Leuwigajah, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. Perlu pelebaran jembatan tersebut untuk meningkatkan daya tampung sehingga tidak menghambat laju kendaraan yang memicu kemacetan.

Jembatan tol yang menyambungkan wilayah Margaasih Kabupaten Bandung, dengan Kota Cimahi, juga menjadi akses bagi kendaraan yang akan menuju Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Lokasi ini adalah salah satu titik kemacetan di Kota Cimahi, utamanya pada saat jam sibuk baik pagi maupun sore. Waktu tempuh kendaraan sangat lama untuk melintasi tempat ini," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto.

Dinas Perhubungan mengupayakan penguraian kemacetan dengan manajemen dan rekayasa lalu lintas melalui pembatasan operasional untuk kendaraan angkutan barang.

"Kita terapkan aturan operasional kendaraan, utamanya kendaraan tonase besar saat jam sibuk pagi dan jam sibuk sore hari. Minimal, kendaraan kecil tidak terganggu lajunya," katanya.

Sangat vitalnya peran jembatan itu, Dinas Perhubungan meminta agar pihak Provinsi Jawa Barat selaku pemilik ruas jalan tersebut untuk segera mewujudkan rencana pembangunan jembatan baru atau proyek 'Double Track'.

"Kami berharap pembangunan pelebaran jembatan segera terwujud secepatnya," tuturnya. (RR)***

Kegiatan Cimahi

Headline News