Pencarian :

Berita • Detail Berita

Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi Tanam Pohon Pengganti bagi Pohon Yang Terkena Dampak Pelebaran Jalan

2018-07-31 20:41:30

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi bakal memangkas pohon yang berada di depan Gerbang Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) untuk keperluan pelebaran jalan Baros. Bakal dilakukan penggantian penanaman pohon atas pohon yang sudah ditebang tersebut di lokasi lain.

Pohon yang sudah ditebang itu ada tiga jenis, satu diantaranya jenis pohon mahoni. Saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi menunggu arahan terkait rencana pelebaran jalan tersebut dari Wakil Wali Kota Cimahi dan Pusdik Armed.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Ade Ruchiyat mengatakan, ditebangnya pohon yang ada di depan Pusdik Armed untuk mendukung kegiatan pelebaran jalan.

"Kami akan mengganti pohon yang sudah ditebang itu dan akan ditanam ditempat yang lain, khusunya di sekitar Pusdik Armed," ujarnya.

Pihakny mendapat bantuan sebanyak 5000 pohon dari BPDAS Ciliwung. "Itu sebagai bentuk perhatian dari mereka untuk menunjang mengembalikan ekosistem," katanya.
Menurutnya, penebangan pohon tersebut tidak sembarangan lantaran ada fungsinya dan akan bermanfaat bagi masyarakat luas untuk pelebaran jalan agar kondisi arus lalu lintas di jalan tersebut tidak semakin crowded.

"Memang pohon itu kita butuh tapi pelebaran jalan juga mendesak. Kami lihat urgensinya," kata Ade.

Terkait penebangan pohon tersebut, pihaknya memastikan tidak ada protes dari masyarakat setempat.

"Jadi bagi kami jika pohon itu menganggu arus lalulintas, mengganggu pencahayaan, kita akan memangkas sebagai bagian dari pemeliharaan," ujarnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News