Pencarian :

Berita • Detail Berita

DPKP Revitalisasi Taman-taman Besar

2018-08-03 11:26:00

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi bakal melakukan revitalisasi taman-taman besar yang berada di Kota Cimahi.  Pembenahan taman tersebut akan memunculkan ikon militer di Kota Cimahi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana, mengatakan, revitalisasi taman sebagai upaya menambah daerah hijau di perkotaan sekaligus memperindah wajah Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan," ujarnya, ditemui di Kantor Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Taman yang akan direvitalisasi diantaranya Taman Segitiga Sriwijaya,  taman di Jalan Terusan Sudirman, dan Taman Kartini. Juga akan dilakuka  revitalisasi taman-aman lainnya," ucapnya. 
Untuk pelaksanaan revitalisasi, sudah membentuk tim pelaksana revitalisasi.

"Mereka bertanggung jawab mengenai konsep dan pelaksanaan revitalisasi nantinya," terangnya. Desain taman tersebut akan mempertahankan identitas Kota Cimahi sebagai Kota militer.

"Karena Kota Cimahi ini kota militer, maka konsep revitalisasi taman akan menonjolkan nuansa militer. Tetap bisa dinikmati masyarakat dan cocok sebagai sarana rekreasi," jelasnya.
DPKP Kota Cimahi juga tetap melakukan pemeliharaan taman lainnya.

"Untuk sekarang kita akan terus pelihara, agar tetap terlihat bersih dan tertata," imbuhnya. 

Pemeliharaan dilakukan sekitar 50 petugas dengan berkeliling taman yang ada di Kota Cimahi. Untuk kendaraan operasional, mengandalkan kendaraan roda tiga, kendaraan penyiram dan dua kendaraan pick up.

"Pemeliharaan rutin taman berlangsung setiap hari. Kita pelihara bersama agar fungsinya tetap optimal," tandasnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News