Pencarian :

Berita • Detail Berita

Wali Kota Cimahi Lantik Pejabat Eselon III-IV

2018-08-03 11:30:50

CIMAHI.- Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna melantik pejabat esselon III-IV di lingkungan Pemkot Cimahi, Senin (29/7/2018). Para aparatur sipil negara (ASN) tersebut menjalani rotasi, mutasi, dan promosi jabatan.

Wali Kota Cimahi dalam sambutannya, mengatakan, pelantikan pejabat dilakukan untuk mengisi kekosongan. "Prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai," ujarnya.

Pelantikan pejabat dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. "Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Serta pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," ungkapnya.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. 

"Diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi," jelasnya.

Wali Kota sangat menyadari bahwa kinerja pejabat eselon memiliki peran yang sentral dalam pelaksanaan sistem tata kelola kepegawaian di lingkungan Pemkot Cimahi. "Aspek-aspek teknis dari mulai penghitungan beban kerja, kesejahteraan pegawai, distribusi pekerjaan hingga penilaian / evaluasi kinerja merupakan beberapa hal penting yang menjadi ranah pengelolaan manajemen kepegawaian," ungkapnya.

Wali Kota meminta para ASN yang baru dilantik meningkatkan kapasitas sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja. "Para pejabat yang baru dilantik agar bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kota Cimahi ke depannya," tandasnya. 

Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Cimahi Harjono mengatakan, mereka yang dilantik berasal dari esselon III A-III B-IV A-IV B. Usai rotasi eselon III-IV, pihaknya bakal menyiapkan seleksi terbuka eselon II. "Setelah pelantikan ini kami bakal menyusun open bidding eselon 2 untuk mengisi jabatan yang kosong. Kita lapor dulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), begitu open bidding disetujui maka pansel bakal langsung bekerja menyusun rangkaiannya," ungkapnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News