Pencarian :

Berita • Detail Berita

Rute Angkot Bakal Diperluas

2018-08-27 09:08:22

CIMAHI.- Dinas Perhubungan Kota Cimahi berencana melakukan penataan rute trayek angkutan kota (angkot). Hal itu dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan angkutan umum kepada masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto mengatakan hal itu, ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi Pelayanan Angkutan Orang Dalam Trayek di Hotel Endah Parahyangan Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi , Kamis 23 Agustus 2018.

Adapun rute angkutan kota yang akan ditata ulang yakni trayek lokal Cimahi dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), yang melintasi wilayah Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, maupun Kota Bandung.

Menurut Ruswanto, penataan ulang rute angkutan umum di Cimahi untuk meningkatkan fasilitasi masyarakat.

"Makanya kita kaji lagi rutenya," imbuhnya.

Perluasan wilayah pelayanan angkot membuat masyarakat pengguna angkot bisa menikmati pelayanan angkutan umum dari pelosok kota ke pusat kota dan sebaliknya. "Hal itu mudah-mudahan bisa mengurangi kepadatan jumlah kendaraan terutama pusat kota, dan meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum," jelasnya.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Lantas Polres Cimahi, Iptu Dudy Iskandar, menyatakan pada prinsipnya Polres Cimahi Mendukung upaya penataan rute angkot. "Kami dukung, perlu dibicarakan dengan semua stakeholder supaya kebutuhan masyarakat terlayani dan tidak ada yang dirugikan," imbuhnya. Sementara itu, Ketua Organda Kota Cimahi, Dida Suprinda meminta sinergitas semua pihak.

"Kita ingin ada sinergitas. Dengan rute baru, kami berharap pelayanan angkot menjadi luas. Harapannya, ada efek positif dirasakan pengemudi Dan masyarakat," tuturnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News