Pencarian :

Berita • Detail Berita

Kota Cimahi Siap Berjaya Di Porda Jabar 2018

2018-10-08 12:27:52

CIMAHI.- Kota Cimahi melepas kontingen olahraga yang bakal mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat tahun 2018 yang digelar di Bogor. Kontingen Kota Cimahi siap berjaya dan meraih peringkat tinggi.

Pelepasan kontingen Kota Cimahi dipimpin langsung Wali Kota-Wakil Walikota Cimahi Ajay M. Priatna-Ngatiyana dan jajaran Forkominda Kota Cimahi  di Plaza Rakyat Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin 1 Oktober 2018.

"Saya yakin atlet Cimahi dapat berbicara banyak dan bisa berprestasi membawa nama baik Kota Cimahi," ujar Walikota. Walikota berpesan agar semua atlet semangat berjuang serta jangan lupa berdoa. "Kami juga berharap masyarakat ikut mendoakan. Mudah-mudahan hasilnya akan sesuai dengan tagline Cimahi bangkit, jaya, menang," katanya.

Hal serupa diungkapkan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana. Dia meminta agar para atlet bisa berjuang meski tak mendapat dukungan fasilitas memadai.

"Kami tetap meminta mereka agar berjuang habis-habisan," ujarnya.

Pihaknya berupaya fasilitas penunjang para atlet bisa segera direalisasikan. Untuk menyiasati kekurangan tersebut, pihaknya bakal menjalin kerjasama dengan Pusat pendidikan (Pusdik) militer  yang ada di Cimahi.

"Pusdik yang ada di Cimahi rata-rata memiliki fasilitas olahraga memadai yang bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan atlet, bahkan pembinaan atlet usia dini. Secara lisan dan tertulis sudah kami sampaikan," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, Trenggono mengungkapkan, pihaknya mengirimkan sebanyak 505 kontingen yang terdiri dari 334 atlet, 116 pelatih dan manajer serta 55 official.

"Kita mengikuti 38 cabang olahraga (cabor) dari 60 yang dipertandingkan," ungkapnya.

Untuk mencapai harapan tersebut, pembinaan dilakukan dan terus memotivasi para atlet agar semangat mengikuti ajang olahraga antar daerah se-Jabar tersebut. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News