Pencarian :

Berita • Detail Berita

Wali Kota - Wakil Wali Kota Cimahi Sumbang Bencana Sulawesi Lewat Donasi Media Resmi Harian Kota Cimahi

2018-10-08 12:32:18

CIMAHI.- Wali Kota-Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna-Ngatiyana ambil bagian dalam pengumpulan donasi bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah yang digelar jurnalis resmi media harian peliputan Kota Cimahi. Donasi dikumpulkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang korban bencana alam yang memerlukan banyak bantuan.

Penggalangan dana diawali di lingkungan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi dan dilanjutkan pada malam hari di Alun-alun Kota Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud. Para jurnalis yang terdiri dari media cetak harian, media televisi, radio, hingga media online dari media resmi terverifikasi Dewan Pers dibantu BEM Unjani membuka lapak donasi sepanjang malam.

Terdapat aksi renungan dan doa bersama Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana dan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana atas bencana alam yang muncul dan pembacaan puisi. Juga dilakukan lelang foto karya wartawan yang dibeli langsung Wali Kota-Wakil Wali Kota Cimahi yang dananya ikut disumbangkan.

Ketua Pelaksana aksi solidaritas, Edwan Hadnasyah mengatakan, kegiatan tersebut digelar karena ingin mewujudkan rasa empati sebagai jurnalis untuk membantu para korban.

"Sehari-hari kami media resmi harian melakukan peliputan di Kota Cimahi, dan potensi bencana ada dimana-mana. Kami ingin menunjukkan rasa empati dengan berupaya membantu sekecil apapun," ujarnya.

Ketua kegiatan galang dana, Nur Aziz mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengingatkan masyarakat akan potensi bencana yang ada.

Nantinya sumbangan yang terkumpul akan disalurkan ke Donggala dan Palu.

"Kami akan titipkan donasi dari para ASN dan masyarakat melalui instansi resmi untuk disalurkan ke para korban gempa dan tsunami," katanya.

Wali Kota-Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna-Ngatiyana, merasa prihatin dengan kejadian tersebut. Pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu para korban.

"Bantuan apapun yang diberikan, mau sedikit atau banyak yang penting kita ikhlas. Sehingga kita bisa meringankan beban saudara-saudara kita disana," katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat di negara ini khususnya di Kota Cimahi bisa tergugah untuk memberikan bantuan agar para korban bisa terlepas dari permasalahan akibat bencana.

"Kita harus siapkan masyarakat agar tahu bahaya bencana alam dan upaya mengatasinya. Sampai saat ini memang belum ada alat yang bisa mendeteksi kapan bencana alam terjadi. Yang utama harus bersiap dan banyak berdoa," katanya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News