Pencarian :

Berita • Detail Berita

Disdukcapil Kota Cimahi Bantu Masyarakat Perbaiki Data Untuk Daftar CPNS

2018-10-08 14:17:57

CIMAHI.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi didatangi sejumlah masyarakat pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cimahi. Mereka hendak melakukan perbaikan data kependudukan sebagai syarat mendaftar lowongan CPNS.

Sekretaris Disdukcapil Kota Cimahi, Yosephina Dewanti mengatakan, masyarakat yang datang ke Disdukcapil Kota Cimahi saat ini cukup banyak.

"Kita memang banyak didatangi masyarakat karena sedang sinkronisasi data. Bisa jadi sebagian diantaranya lapor perbaikan data untuk melamar CPNS," ujarnya.

Pendataan dilakukan berbasis NIK yang digunakan para pendaftar untuk seleksi CPNS 2018 di situs sscn.bkn.go.id.

"Kuncinya adalah agar masyarakat memasukkan NIK-nya dengan KK yang terbaru dia miliki. Bisa jadi saat merekam data kependudukan sedang tidak online jaringannya, atau ada data yang salah dimasukkan. Sepertinya perlu dilakukan pemeriksaan data ulang sekaligus upgrade data," ucapnya.

Apabila mengalami permasalahan penggunaan data kependudukan, masyarakat diharapkan segera mengurusnya ke kantor Disdukcapil Kota Cimahi. "Silahkan datang sendiri tidak perlu pakai jasa perantara," ucapnya.

Pemerintah juga meminta pendaftar CPNS menghubungi call center Halo Dukcapil di nomor 1500537 jika masalah tak kunjung terselesaikan. Kontak bantuan lain bisa menggunakan layanan Whatsapp atau SMS ke nomor 08118005373.

Masyarakat juga bisa mengirimkan keluhan tersebut melalui email ke callcenter.dukcapil@gmail.com dengan menyertakan nomor kontak yang dapat dihubungi.

"Kami harap kalau ada kasus yang dialami segera melakukan pelaporan atau perbaikan data ke Disdukcapil dan lengkapi dokumen kependudukan sejak dini," ungkapnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News