Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Bakal Bantu Konseling Pelaku LGBT

2018-10-14 19:45:36

CIMAHI.- Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna, mengatakan, kemunculan populasi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Kota Cimahi perlu ditangani. Dikhawatirkan perilaku tersebut dapat menyebar dan mengarah pada efek negatif bagi generasi muda Kota Cimahi.

"Perlu ada pengawasan menyeluruh dan tindakan bantuan konseling," ujarnya.

Menurutnya, LGBT bukan semata urusan hak asasi seseorang dalam konteks seksual. "Lebih dari itu, keberadaan kaum LGBT bertolak belakang dengan visi Kota Cimahi yang  agamis, maju, dan berbudaya," ujarnya.

Dia mengaku siap menjembatani para kaum LGBT agar bisa kembali pada kodratnya.

"Kami siap menyediakan konselor. Kita akan coba arahkan mereka ke jalur yang benar dan seharusnya sesuai kodratnya," tuturnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, KH. Allan Nur Ridwan mengecam segala tindakan berbau penyimpangan seksual lantaran tidak sesuai dengan kaidah agama.

"Bukan tidak memikirkan hak asasi seseorang, hanya saja LGBT itu sudah tidak sesuai dengan ideologi Pancasila, agama jelas melarang," ungkapnya.

Menurutnya, segala bentuk penyimpangan dalam hal seksual mendapat perhatian agar bisa diredam. 

"Kita mesti waspada, perubahan orientasi seksual tidak terjadi secara mendadak. Ada yang mempengaruhinya, dan tentu itu bukan hal yang baik, tidak sesuai kodrat. Perlu kita ajak kembali ke ajaran agama masing-masing," ujarnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News