Pencarian :

Berita • Detail Berita

Wali Kota Cimahi Ajak Masyarakat Mawas Diri Akan Potensi Kebakaran

2018-10-14 19:47:50

CIMAHI.- Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna bersama dinas teknis mengunjungi lokasi kebakaran yang menewaskan ibu dan dua orang anak di Gang Edeng No. 109 RT.02/RW.18 Kelurahan Cibabat  Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Pihaknya meminta masyarakat waspada potensi kebakaran yang ada di lingkungan masing-masing.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna disela-sela lawatan ke tempat kejadian kebakaran, Jumat 12 Oktober 2018. 

"Kejadian ini ada korban jiwa. Saya secara pribadi dan Pemkot Cimahi turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan korban diterima amal ibadahnya," ujarnya.

Tiga orang korban tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi yaitu Nurhayati (35), Alma (10), dan Hana (3). Api dari lilin yang lupa dimatikan diduga menjadi penyebab kebakaran, kawasan sedang mengalami pemadaman listrik bergilir.

Menurut Ajay, kejadian tersebut harus menjadi pelajaran bagi semua masyarakat Kota Cimahi. "Jadi perhatian buat semua masyarakat agar menyalakan lilin harus hati-hati," ungkapnya.

Tak hanya api lilin, arus pendek listrik juga harus diantisipasi karena bisa menyebabkan kebakaran. "Jangan lupa matikan alat listrik, cabut kabel yang tidak perlu saat bepergian," katanya.

Saat ini musim kemarau, selain kekurangan air juga rentan kebakaran. Apalagi, banyaknya kawasan permukiman padat dan kondisi jalan gang. 

"Lewat lurah camat kami terus sosialisasi ke masyarakat agar waspada bahaya kebakaran," ungkapnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News