Pencarian :

Berita • Detail Berita

Perlintasan Sebidang Rel Kereta Api Cisangkan-Padasuka Bakal Ditutup

2018-10-31 20:39:42

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi mensosialisasikan penutupan perlintasan sebidang rel kereta api iyang ada di Kampung Cisangkan, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk mengurangi potensi kecelakaan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan. 

Menurut Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang, perlintasan ilegal tersebut mesti ditutup karena Pemerintah Kota Cimahi sudah membangun akses penghubung baru yakni Jembatan Layang (Flyover) Padasuka.

"Alasan utama penutupan perlintasan itu karena faktor keselamatan pengendara. Sudah banyak korban jiwa akibat aktivitas di perlintasan, pemerintah juga sudah membangu flyover sebagai akses lalu lintas yang bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Pihaknya bertemu dengan warga untuk memberitahukan rencana penutupan perlintasan. Pemerintah juga memberi pemahaman pada warga, terutama bagi mereka yang tidak bisa mencari nafkah di perlintasan sebidang itu. 

"Kami meminta dukungan masyarakat untuk rencana penutupan perlintasan tersebut. Dan silahkan pergunakan flyover Padasuka," tuturnya.

Wali Kota - Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna-Ngatiyana meresmikan jembatan (Flyover) Padasuka di Kel. Padasuka Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Senin (22/10/2018). Dengan resmi dibuka untuk umum, infrastruktur baru tersebut dinyatakan laik dilintasi. 

"Kita resmikan penggunaan Padasuka. Berkat kerja keras semua pihak, sudah bisa dipergunakan secara umum dan laik dilalui," ujar Walikota.

Flyover memberi kemudahan akses bagi masyarakat dari Padasuka menuju Jalan Warung Contong atau sebaliknya. Jadi tidak akan terlalu memutar ke Gandawijaya dan Gatot Subroto sehingga dapat mengurangi beban kemacetan di ruas utama Jenderal Amir Mahmud. 

"Hal itu dilakukan untuk mengatasi titik kemacetan di Kota Cimahi untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas masyarakat sehingga tidak terkendala macet. Serta mengurangi bahaya pengendara akibat melintasi perlintasan rel kereta api yang tidak aman," ucapnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News