Pencarian :

Berita • Detail Berita

Walikota Cimahi Terima Penghargaan Atas LKPD Tahun 2017 Dengan Pencapaian Standar Tertinggi Dalam Akutansi Dan Pelaporan Keuangan

2018-11-08 20:06:09

CIMAHI.- Wali Kota Cimahi, Ir. H. Ajay M. Priatna, MM menerima Piagam Perghargaan Menteri Keuangan RI Atas Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 Dengan Pencapaian Standar Tertinggi Dalam Akutansi Dan Pelaporan Keuangan sehingga memperoleh Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Yuniar Yanuar Rasyid, mewakili Menteri keuangan RI Sri Mulyani di Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Jl. Diponegoro No. 59, Bandung.

Dari 28 Pemerintah Daerah di Jawa Barat, terdapat 25 Pemerintah Daerah yang LKPD nya memperoleh Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kota Cimahi bersama Kab. Ciamis dan Kab. Majalengka menjadi 3 Pemerintah Daerah di Jawa Barat yang meraih opini WTP 5 kali berturut-turut sejak 2013-2017. Kota Cimahi menjadi yang terbaik se- Bandung Raya dalam hal pencapaian opini audit WTP. 

Walikota mengatakan, hasil capaian LKPD dengan perolehan opini audit WTP patut disyukuri karena memiliki makna bahwa LKPD telah disajikan secara wajar atas aspek material sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintahan (SAP). Serta telah terlaksananya Sistem Pengendalian Internal yang Efektif.

"Kami berupaya menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah telah diungkapkan secara memadai dan terpenuhinya seluruh ketentuan perundangan yang berlaku," ujarnya.

Predikat Opini WTP adalah perwujudan akuntabilitas dan merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Cimahi dalam menjaga amanah yang dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. 

"Berkat dukungan semua pihak, Kota Cimahi berhasil menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku," katanya.

Raihan ini tidak boleh menyurutkan kinerja terhadap laporan keuangan, harus tetap komitmen untuk  peningkatan sistem pengelolaan keuangan daerah transparan dan akuntabel demi kemakmuran masyarakat Cimahi.

Pihaknya mendorong ASN agar meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik. "Jajaran ASN agar semakin dewasa, kreatif, inovatif dan profesional dalam bekerja. Tingkatkan disiplin dan ikhlas dalam melayani masyarakat," katanya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News