Pencarian :

Berita • Detail Berita

Rumah Terdampak Angin Puting Beliung Dapat Bantuan

2018-12-03 22:06:48

CIMAHI.-
Satu unit rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Kejadian  berlangsung saat hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang.

Rumah yang mengalami kerusakan milik Dade Sumarna (70), beralamat di belakang SD Budi Luhur No. 17 RT 1 RW 5 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan. 

Bagian rumah yang ambruk tertimpa pohon pada bagian atap dapur dan kamar mandi dengan luas area terdampak ± 36 m2. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

"Kami melakukan assessment kaji cepat ke lokasi kejadian. Diawali dengan tindakan pemotongan dan pembersihan dahan pohon tumbang," ujar Kepala BPBD Kota Cimahi Dani Bastian. 

Pihaknya juga berkoordinasi dengan RT dan RW setempat. "Dari informasi masyarakat, hanya satu rumah yang terdampak sehingga langsung kita lakukan penanganan," ucapnya. 

BPBD Kota Cimahi menyerahkan bantuan logistik darurat berupa 1 unit tenda gulung, 50 karung untuk mengangkut bagian bangunan yang hancur, serta 1 family kit.

Akibat angin puting beliung, pohon tumbang juga berlangsung di beberapa lokasi di Kota Cimahi. Diantaranya di Jalan Kerkoff yang melintang ruas jalan yang segera ditangani dinas terkait.
"Kami meminta masyarakat terus waspada akan potensi bencana yang datangnya tidak terduga. Diharapkan semua siaga dan langsung melapor jika terjadi bencana agar segera ditangani," tuturnya. (RF)

Kegiatan Cimahi

Headline News