Pencarian :

Berita • Detail Berita

Anugerah Seni Budaya 2018 Sebagai Apresiasi Kepada Pelaku Seni Budaya Cimahi

2018-12-03 22:21:17

CIMAHI.-
Malam Anugerah Seni dan Budaya Kota Cimahi 2018 digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kota Cimahi. Kegiatan tersebut menjadi ajang apresiasi bagi pelaku seni budaya yang memberi  kontribusi bagi pelestarian dan pengembangan seni budaya di Kota Cimahi.

Pelaksanaan acara digelar di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros Kota Cimahi, Sabtu 24 November 2018 malam. Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana membuka acara sekaligus menyerahkan penghargaan.

Para penerima penghargaan diantaranya kategori Seni Musik/Karawitan Yano Irianto, kategori Seni Tari Sudrajat (Abah Ajat), kategori Seni Teater dan Film Yahya Ganda, kategori Seni Rupa Ade Mulyana, kategori Seni Sastra dan Aksara Mang Ujang Laip, Kategori Kelompok Budaya diberikan kepada Industri Gamelan Bah Omo. 

Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi, Ero Kusnadi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan secara maksimal dengan melibatkan akademisi dan para pelaku seni di Cimahi.
"Konsep yang kita bangun hasil dari koordinasi dan konsultasi dengan beberapa pihak, terutama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI)," ungkapnya.

Gelaran tersebut baru pertama kali dilaksanakan dan butuh penyempurnaan. 

"Kita melibatkan Kelurahan untuk mengusulkan dan merekomendasikan seniman dan budayawan yang ada didaerahnya untuk ikut diseleksi dalam rangka pemberian anugrah ini," bebernya.

Penerima penghargaan dihasilkan melalui seleksi yang ketat dan diketahui sebagai tokoh yang berdedikasi, konsisten, berprestasi, dan mempunyai loyalitas tinggi dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya di Kota Cimahi.

"Pemerintah dalam konteks mengapresiasi karya, prestasi dari seniman dan budayawan dalam pelestarian dan pengembangan seni dan budaya di Kota Cimahi," pungkasnya. (RF)

Kegiatan Cimahi

Headline News