Pencarian :

Berita • Detail Berita

Hasil Tes SKD CPNS Kota Cimahi 2018 Diumumkan, 527 Peserta Berhak Ikut Tes SKB

2018-12-11 15:15:10

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi telah mengumumkan hasil Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 mulai Senin 3 Desember 2018. Sebanyak 527 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018.

Pengumuman hasil tes SKD CPNS dapat dilihat pada bit.ly/hasilskdcimahi. Jadwal SKB bakal diumumkan pada laman http://cimahikota.go.id/ atau http://bkpsdmd.cimahikota.go.id/.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Harjono mengatakan hal itu. "Sudah diumumkan hasil tes SKD. Tinggal menunggu kepastian jadwal SKB," ujarnya.

Format dokumen rincian peserta lolos mencantumkan tanda tangan elektronik Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pihaknya juga mencantumkan Surat Pengumuman Walikota Cimahi secara terpisah. 

"Pengumuman ini disampaikan di laman resmi Pemkot Cimahi maupun media sosial akun resmi Pemkot Cimahi," katanya.

Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Redivasi Birokrasi No. 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. 

"Aturan ini menjadi solusi bagi Pemkot Cimahi atas rendahnya angka kelulusan SKD. Formasi CPNS optimis bakal terisi dengan aturan baru tersebut yang memberi kebijakan bagi peserta CPNS dengan sejumlah persyaratan yang berlaku," ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya telah mencocokan data terkait peserta SKD dalam rakor panitia seleksi nasional di Jakarta pekan lalu. 

"Data tersebut sudah cocok antara Panselnas dan Panselda dan hal itu saat ini sudah clear semua. Setelah itu kami mencocokkan peserta yang memenuhi passing garde sesuai permen PAN RB," katanya.

Terkait pelaksanaan jadwal SKB, Pemkot Cimahi masih menunggu pengumuman dari BKN. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore