Pencarian :

Berita • Detail Berita

Masyarakat Harus Ikut Awasi Lingkungannya

2018-12-11 15:17:00

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi meminta masyarakat ikut andil dalam  pengawasan terhadap keberadaan kamar kost dan rumah kontrakan di Kota Cimahi. Jangan sampai kostan dipakai tindakan negatif yang bisa berdampak terhadap lingkungan.

"Ada temuan kamar kost diduga dipakai tindak asusila. Menunjukkan lemahnya pengawasan oleh warga sekitar mengenai adanya aktivitas negatif di lingkungan tempat tinggal. Mesti ada pengawasan dari masyarakat," ujar Walikota Cimahi Ajay M. Priatna.

Menurutnya, masyarakat menjadi awal pengawasan apapun aktivitas di lingkungan tempat tinggalnya. Sebab jika hanya mengandalkan Satpol PP, hal tersebut sangat mustahil.

"Kesulitan, karena jumlah petugasnya terbatas. Dedangkan daerah yang mesti diawasi kan luas. Jadi tidak akan efektif," tuturnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendukung pengawasan aktivitas di rumah kos dan kontrakan.

"Bukan hanya prostitusi, bisa saja pelaku kriminal juga tinggal disitu. Warga setempat bisa jadi korban, itu yang mesti diantisipasi," bebernya.

Sedangkan pihak kelurahan dan RT/RW setempat diminta untuk proaktif melakukan pendataan warga pendatang dan penghuni sementara.

"Mesti ada pendataan secara berkala, biar terkontrol pergerakan dari warga pendatang di Cimahi. Kita sudah minta lurah, RT, dan RW laporan," ungkapnya. (RF)***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore