Berita • Detail Berita

WALIKOTA RESMIKAN BAROS FEST 1.0

Tuesday, 22 June 2010 12:00:00 WIB

Walikota Cimahi Ir.H.M. Itoc Tochija, MM membuka acara Baros Fest 1.0, Jumat (18/6), Baros Fest 1.0 merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan HUT ke-9 Kota Cimahi yang dipusatkan di area belakang kompleks Baros Information Technology Creative (BITC) di Jalan H.M.S. Mintaredja (akses tol Baros) Kota Cimahi.

 

Terdapat sekitar empat puluh stan di area pameran tersebut. Pameran tersebut menampilkan berbagai macam produk hasil kreasi masyarakat, tidak hanya dari Kota Cimahi, tetapi juga dari Bandung, Majalengka, dan Tasikmalaya. Mayoritas produk yang ditampilkan adalah produk usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM).

Sekretaris Daerah Kota Cimahi selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan Drs. Encep Saepulloh mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan itu digelar sebagai salah satu upaya mendorong pengembangan industri kreatif yang ada di Kota Cimahi. Industri kreatif dinilai sangat penting, karena akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Hadirnya Baros Fest 1.0 juga untuk mendukung kawasan Baros agar dapat tumbuh menjadi pusat kegiatan ekonomi baru. Tidak hanya bagi masyarakat Cimahi saja, tetapi juga Jawa Barat dan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Itoc Tochija mengatakan, berbagai pergelaran acara menyambut HUT Kota Cimahi itu menunjukkan bahwa Kota Cimahi merupakan kota kreatif yang bisa bersanding dengan daerah lain di sekitarnya. Ia berharap, masyarakat Kota Cimahi tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk membangun kota tersebut agar lebih baik lagi.

"Kegiatan ini merupakan hasil kreasi yang dirancang oleh rekan-rekan yang tergabung dalam CCA. Mudah-mudahan, dapat mengawali bagaimana kita berbicara keinginan mewujudkan Cimahi menjadi kota kreatif," katanya. Pergelaran Baros Fest 1.0 akan berlangsung hingga Senin (21/6). (Dhany/Sadli/"Bag. Humas Pemkot Cimahi")***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Berita Serba-Serbi more

Artikel Terpopuler more

Pengumuman more