Loading...

Kota Cimahi Masuk 5 Besar Indeks SPBE Terbaik Kategori Pemerintah Kota

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 28 Mei 2024 244 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka kegiatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan meluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/05). SPBE Summit 2024 diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk mendorong perkembangan layanan digital di setiap instansi pemerintah.

Pada acara SPBE Summit 2024, terdapat pemberian apresiasi bagi instansi pemerintah yang berhasil mencapai nilai pemantauan dan evaluasi SPBE terbaik dalam rangkaian acara tersebut. Juga dilaksanakan penandatanganan komitmen pimpinan instansi Kementerian/Lembaga yang bertanggung jawab atas sembilan layanan SPBE prioritas.

Kota Cimahi sendiri berhasil meraih Digital Government Award Dalam gelaran SPBE Summit 2024, meraih urutan ke-5 (lima) besar terbaik indeks SPBE kategori “Pemerintah Kota” se-Indonesia Tahun 2024, diterima secara langsung oleh Pj. Wali Kota Cimahi @dickysaromi .

“Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Terbaik pada Kategori Kota” berhasil diraih oleh Kota Cimahi.

Adapun dalam hasil Evaluasi Penyelenggaraan SPBE Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pan-RB Kota Cimahi meraih nilai 4.02 dengan Predikat nilai Sangat Baik yang sebelumnya pada tahun 2022 dengan nilai 3,09 dengan predikat baik.

Dengan adanya implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan publik dan layanan lainnya berbasis digital sehingga penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih efektif dan optimal.***