Loading...

Kontes Ayam Pelung Ramaikan Kota Cimahi Jelang HUT Yang ke 23

Rano Hardiana 10 Juni 2024 247 kali dilihat
Bagikan:
NotFound
Ada hal unik di kawasan Ekowisata Cimenteng Cimahi, kontes ayam pelung Gema Lokananta digelar di Kampung Terobosan, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu, 9 Juni 2024. Selain menjadi upaya pelestarian budaya, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-23 Kota Cimahi.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi 

Dicky beserta rombongan mengunjungi Pasar Awi Camperenik yang berada di lokasi tersebut. Kontes Ayam Pelung digelar DPD Himpunan Peternak Penggemar Ayam Pelung Indonesia (Hippapi) Kota Cimahi bersama Pemkot Cimahi. Terdapat empat kategori yang dilombakan, mulai dari kategori suara, bobot, penampilan, dan jajangkar.

Jawa Barat adalah wilayah cikal bakal perkembangan ayam pelung nasional, Cimahi sebagai bagian Jawa Barat tentunya sangat bersemangat untuk dapat ikut melestarikan keberadaan ayam pelung.

Kontes ayam pelung tidak hanya menjadi alternatif hobi, tidak sekedar memberikan kebahagiaan, kegembiraan dan kesenangan bagi masyarakat, namun juga sebagai ajang mempertahankan dan melestarikan seni budaya dan juga dapat membangun tambang ekonomi masyarakat.

Selain menjadi ajang silaturahim para penggemar ayam pelung, kegiatan ini juga bertujuan untukmendorong pengembangan ayam pelung dan meningkatkan ekonomi masyarakat .***