Pencarian :

Artikel • Detail Artikel

Kota Cimahi Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Tanggal diterbitkan: 08/11/2019


BATAM- Pemerintah Kota Cimahi melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi kembali menuai prestasi, kali ini dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima (Nilai A) Sangat baik. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri PANRB, Tjahyo Kumolo, kepada Wali Kota Cimahi,  Ajay Muhammad Priatna di Hotel Aston, Batam, Kamis (7/11/2019).

Selain itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mendapat kategori Baik.

          “Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan penghargaan dari Menteri PANRB, satu dari tiga  Role model yang dilnila imendapatkan penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik Sangat Baik yaitu RSUD Cibabat, ini kedepannya menjadi motivasi RSUD Cibabat untuk meningkatkan kembali pelayanannya,” jelas Ajay.

Adapun penghargaan tersebut diberikan atas amanat Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017, tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik,  dimana KemenPANRB memiliki kewenangan melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dengan tujuan sebagai percontohan bagi unit penyelenggaraan pelayanan publik dan Instansi Pemerintah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Ajay berharap untuk DPMPPTSP dan Disdukcapil dengan adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Cimahi, tahun depan menjadi motivasi untuk mendapat kategori sangat baik. Selain itu Ajay mengatakan tujuan dr penyenggaraan pelayanan publik di Kota Cimahi bukan hanya sekedar untuk mendapatkan penghargaan tetapi sebagai penanda bahwa kita telah melayani dengan baik dan kita akan terus meningkatkannya, dan  terus menghasilkan inovasi - inovasi  yang memberikan manfaat dan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi. (Bidang IKPS Diskominfoarpus).

Kegiatan Cimahi

Headline News