Loading...

Pemkot Cimahi Gelar Lomba Inovasi Penanggulangan DBD

Administrator 12 November 2010 505 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi Gelar Lomba Inovasi Penanggulangan DBD

Sebagai daerah endemis demam berdarah dengue (DBD), Pemerintah Kota Cimahi melakukan berbagai upaya untuk penanggulangannya. Untuk menjaring kreasi dan inovasi dalam penanggulangan DBD dari masyarakat, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan menggelar Lomba Inovasi Upaya Penanggulangan DBD Tingkat Kota Cimahi Tahun 2010.

Pemkot Cimahi Gelar Lomba Inovasi Penanggulangan DBDTujuan utama dari penyelenggaraan lomba itu adalah untuk menggali kemampuan masyarakat dalam menangani penyakit DBD sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Lomba ini akan merangsang masyarakat untuk berpikir kritis dan analitis, sehingga masyarakat mampu mengatasi masalah kesehatan. Selain itu, warga dapat mengembangkan kemampuan masyarakat untuk menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis.

Babak final lomba inovasi penanggulangan DBD ini diselenggarakan di komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Jum’at (12/11). Dibuka oleh Walikota Cimahi Ir. HM. Itoc Tochija, MM, dan diikuti oleh enam kelurahan dari tiga kecamatan yang ada di Kota Cimahi. Enam kelurahan yang mengikuti babak final adalah Kel. Pasirkaliki, Kel. Cibabat, Kel. Cigugur Tengah, Kel. Baros, Kel. Utama dan Kel. Melong.

Dalam perlombaan itu, Kelurahan Cibabat (Kecamatan Cimahi Utara) keluar sebagai juara pertama. Inovasi yang warga Kelurahan Cibabat tawarkan adalah dengan memasang stiker merah pada rumah yang pernah terkena DBD. Selain itu, mereka mengusulkan agar memasang bendera warna hitam bagi RW yang jentik nyamuknya masih banyak. (Dhany/”Bag. Humas Pemkot Cimahi)